Merubah dunia lewat tulisan.

Jumat, 20 Februari 2015

Trik Terbaru Membedakan BlackBerry Asli atau Palsu

Trik Terbaru Membedakan BlackBerry Asli atau Palsu - Baiklah, pada kesempatan kali ini admin berkesempatan menampilkan artikel tentang bagimana cara kita untuk membedakan blackberry yang asli dan yang palsu dimana saat sekarang blackberry memang sangat digandrungi para pengguna smart phone di indonesia, jadi Topik pembahasan kita kali ini. Berhubung lagi maraknya pengguna Blackberry atau biasa dsingkat dengan BB ini pasti banyak oknum oknum atau suatu kelompok tertentu yang akan mengambil keuntungan tersendiri dari hal hal tersebut . Seperti kita ketahui semakin laku suatu baragn pasti akan ada versi bjakan dari barang tersebut . Kita bisa mengambil contoh negara China yang paling jago membajak hal hal yang berbau gadget , dan hal ini sangat membuat negara tersebut menjadi Untung dan menjadi satu satunya negara yg meminjamkan Uang kepada America heheheh China Hebat yah ,,,, negara Ekonomi yg maju .
bb,blackberry ,cara membedakan,asli atau palsu, bajakan dan original
Apakah anda bisa bedakan mana yg asli atau yg palsu?
Cara membedakan antara BB yang Asli dan Palsu yaitu anda harus memperhatikan hal2 sebagai berikut sebelum anda membeli sebuah Hp Blackberry ..

1. Anda Bisa Cek/priksa kode IMEI dan PIN

IMEI & PIN pda BB biasanya terdapat pada filmware handled, dus, dan stiker yang tertempel di tempat baterai. Cara melihat PIN dan IMEI, pada tampilan homescreen yaitu dengan mengKlik --> Options lalu pilih status, tekan tombol Shift + ALT + H bersamaan. Nomor IMEI dan PIN Blackberry yang original akan sesuai dengan yang tertera di stiker luar.

 Jadi Yang harus anda periksa untuk memastikan BlackBerry anda asli atau tiruan cukup dengan melihat/menyamakan nomor PIN dan IMEI. Karena Blackberry tiruan tidak akan menampilkan nomor PIN dan IMEI, karena Blackberry tiruan  tidak memiliki PIN dan IMEI . Jika terdapat data PIN dan IMEI, samakan dengan dus/kotak untuk memastikan tidak terdapat kesalahan dalam package yang akan anda beli.Jika PIN dan IMEI BlackBerry yang tertera di dus berbeda dengan PIN dan IMEI yang terdapat pada filmware handled sudah dapat dipastikan BlackBerry yang anda beli bermasalah.

Anda jelas perlu memeriksa dengan teliti spesifikasi produknya. Alasannya, banyak pengguna akhirnya tak bisa akses sama sekali layanan karena PIN disuspen (ditolak) atau sebelumnya menggunakan jenis layanan operator berbeda (PIN belum dirilis). Salah satu cara mudah dalam persoalan spesifikasi ini bisa dilakukan dengan melakukan WIPE BlackBerry alias mereset secara manual perangkat agar data yang ada sebelumnya bisa hilang. Cara WIPE adalah sebagai berikut :

Masuk menu OPTIONS  - SECURITY OPTIONS - GENERAL SETTINGS - Tekan logo BlackBerry disamping gambar telepon hijau >> Pilih menu WIPE HANDHELD -  Ketikan tulisan BlackBerry. Proses WIPE akanberjalan. Jika proses itu sudah tuntas, maka masukkan SIM Card Anda yang sudah bisa mengakses layanan BlackBerry.

2. Coba Anda Lihat Internal Data

Cek/periksa Lifetime pada option dan status, ketik BUYR. Data lifetime menampilkan angka Nol bila Blackberry Anda masih baru. Jika yang muncul Exceeding 120K dan Voice Usage Exeeding 60 minutes, sebaiknya pikirkan matang-matang sebelum membeli karena itu berarti Bberry dah pernah digunakan secara maksimal. Tpi jgan khawatir BB seperti itu tetap bisa dipakai jika IMEI dan PIN dikroscek atau direfresh lagi.

3. Anda harus Perhatikan Logo dan Dus

Dus Blacberry biasanya mencantumkan stiker identitas handheld dan hak paten. Umumnya ada logo operator seluler berbagai negara. Meski terdapat logo lain negara, jangan khawatir karena Blackberry masih bisa dipakai bila koneksi tak terkunci alias unlock. Ingat, logo di layar LCD harus sama dengan logo yang ada di body.

4.Aktifkan handset BlackBerry sebelum anda membeli.
Lihat PIN dan IMEI dengan cara masuk ke menu, tekan option, lalu status. Atau bisa dari halaman awal (standby) lalu tekan Alt - Shift- H. Cocokkan dengan PIN dan IMEI yang tertera di kotak bungkus handset. Jika sudah cocok, matikan handset , lalu lihat PIN dan IMEI di tempat batere. Semuanya harus sama.

Trik Terbaru Membedakan BlackBerry Asli atau Palsu
Insya Allah 3 tips diatas bisa membantu saudara untuk bisa lebih teliti, cerdas dalam membedakan produk blackberry yang asli atau palsu. Hal ini sangat penting karena apabila anda terjebak dalam penipuan semacam ini, bisa-bisa nanti ada masalah pada handphone eh... malah jadi ribet urusannya, karena blackberry anda tidak bisa menjadi tanggung jawab pihak perusahaan penyedia asuransi.

Itulah beberapa Hal hal yang perlu anda harus perhatikan sebelum membeli handphone Blackberry agar anda tidak tertipu dengan kejamnya dunia ini . Jadi kita bisa menarik kesimpulan bahwa itulah hidup diamana butuh persaingan untuk menjadi yg terdepan , makanya barang bagus pasti banyak sainganya , waspadalah

,,, BlackBerry Asli atau Palsu ???  Jangan sampai anda hanya tertipu dengan merk blackberry nya. Hati-Hati dengan Blackberry BAJAKAN, telitilah saat membeli karena penipu selalu menggunakan cara-cara yang tidak diketahui pembeli. Mudah-mudahan dengan tips yang diatas dapat membuat kita lebih jeli dan pintar saat membeli smart phone blackberry.

Terima kasih telah menyimak artikel tentang  Trik Terbaru Membedakan BlackBerry Asli atau Palsu yang dimana kami telah menyampaikan beberapa tips dan trik dalam membedakannya blackberry Original atau Blackberry Fake yang di ulas secara singkat, tepat dan padat. Semoga saja artikel diatas bermanfaat untuk anda. Apabila anda punya trik lainnya maka boleh lah berbagi disini dengan berkomentar :)

Trik Terbaru Membedakan BlackBerry Asli atau Palsu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Terbaru co id Corporation